Tangerang, 4 November, 2021 – Menjelang akhir tahun 2021 dan musim Natal & Tahun Baru, PT. Matahari Putra Prima Tbk (“Perseroan/MPPA”), terus memperkuat omni-channel O2O sebagai salah satu perusahaan ritel makanan terkemuka dengan kehadiran terluas di sebagian besar platform onlinedi Indonesia melalui pengumuman kolaborasi terbarunya dengan HappyFresh mulai besok. Kedua perusahaan memperluas jangkauan operasional mereka di Jawa Bali, Sumatera dan Sulawesi untuk mencakup 39 toko virtual.
Kemitraan terbaru ini untuk memperluas produk makanan dan rumah tangga di HappyFresh, salah satu layanan grosir online sederhana dan paling nyaman di Asia Tenggara dengan lebih dari 700 supermarket, hypermarket, dan toko grosir terkemuka di seluruh Indonesia, Malaysia & Thailand, dengan memungkinkan MPPA menempatkan toko virtual resmi Hypermart, Foodmart, Primo dan Hyfresh Toko di platform online untuk memberikan lebih banyak akses dan kenyamanan bagi pelanggan yang berharga dalam berbelanja kebutuhan makanan sehari-hari dan barang-barang rumah tangga.
Dengan Toko Resmi virtual MPPA di HappyFresh, pelanggan akan memiliki lebih banyak pilihan dan variasi dalam membeli lebih dari 5.000 produk, termasuk lebih dari 800 produk segar, bahan makanan, kebutuhan rumah tangga di aplikasi dan situs web populer HappyFresh. MPPA juga menjamin kualitas produk, harga dan promosi yang sama dengan yang ditawarkan di toko fisik Perseroan, Chat & Shop & Hypermart Online.
Konsumen di rumah dan kantor dapat dengan nyaman berbelanja produk segar dan kebutuhan sehari-hari melalui layanan online HappyFresh dengan tetap mengikuti penerapan PPKM dan langkah-langkah social distancing di tengah situasi Covid-19, dengan tambahan kemudahan melakukan pembayaran baik secara cash-on-delivery (COD), pembayaran e-wallet, akun virtual, dan metode nontunai lainnya sebagai langkah pengamanan tambahan terhadap protokol kesehatan. Dengan berbelanja online, kita juga membantu pemerintah dalam upaya mencegah potensi gelombang ke-3 Covid-19, mengingat semakin banyak masyarakat yang melakukan mobilisasi di musim liburan akhir
tahun mendatang.
Memperingati peluncuran kerjasama ini, konsumen dapat menikmati harga spesial 5% lebih murah dari harga di toko untuk semua produk dan gratis ongkos kirim saat berbelanja melalui platform HappyFresh (kecuali untuk barang promosi dan produk yang dikendalikan pemerintah) mulai tanggal 5 November hingga akhir tahun 2021. Diskon ini berlaku untuk hampir semua produk.
Untuk membedakan dari yang lain, produk segar yang ditawarkan oleh MPPA juga telah mendapatkan sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (“LPPOM MUI”), yang menjadikan MPPA sebagai peritel modern pertama di Indonesia yang menerima Keputusan Halal untuk produk segar.
Elliot Dickson, Chief Executive Officer MPPA, berkomentar, “Kami senang mengumumkan kemitraan terbaru kami dengan HappyFresh di saat kami memasuki akhir tahun 2021 serta mengantisipasi musim Natal dan Tahun Baru yang akan datang. Kolaborasi kami dengan HappyFresh, yang merupakan layanan groseri online di kawasan Asia Tenggara yang telah memiliki partisipasi dari sebagian besar peritel makanan Indonesia lainnya, bersama dengan kolaborasi kami lainnya dengan marketplace terkemuka lainnya di Indonesia, membuahkan sebuah pencapaian penting bagi MPPA sebagai peritel makanan dengan kehadiran terluas di sebagian besar pasar online di Indonesia. Kemitraan ini membedakan MPPA dari yang lain dan tentu saja menandai tonggak sejarah untuk strategi O2O-nya ke depan. Kami berharap dapat terus memperluas kemitraan kami dengan HappyFresh dengan lebih banyak fitur dan toko virtual yang akan datang di masa mendatang.”
Filippo Candrini, Managing Director HappyFresh menambahkan, “Kami sangat senang mengumumkan kemitraan kami dengan MPPA sebagai bagian dari komitmen berkelanjutan
HappyFresh untuk memberikan pengalaman belanja bahan makanan online yang paling sederhana dan nyaman bagi pelanggan di Indonesia. Belakangan ini MPPA menempatkan fokus besar pada e–groceries sebagai salah satu aspek utama dari preferensi konsumen saat ini dan oleh karena itu kami menemukan sinergi penting yang memanfaatkan keahlian masing-masing. Sepanjang tahun 2021 kami telah memperluas jangkauan kami ke kota-kota baru seperti Bali, Makassar, Medan, Semarang dan kami berharap dapat menambahkan lebih banyak toko virtual di kota-kota sekarang dan masa depan dengan MPPA.”
BACA JUGA: Bersama Brastagi dan Lotte Mart, HappyFresh Siap Layani Warga Medan